Trustycopywriter's Blog

VASANTA INNOPARK, Project Terbaru Paling Keren di Timur Jakarta | 11/08/2017

Pasar Properti yang kini sedang lesu, ternyata tidak  menyurutkan para pengembang untuk tetap membangun dan mempersembahkan project integrated development seperti yang sedang digarap oleh Join Venture Agro Manunggal dan Marubeni. Joint Venture yang telah sukses membangun kawasan industri MM2100 di kawasan Cibitung ini, kini mulai fokus membangun skala kota mandiri, dengan mengembangkan kawasan industri itu sendiri.

Setelah mengalami periode berat sepanjang 2016 karena pertumbuhan ekonomi nasional yang cukup lambat, balk pengembang maupun investor optimis bahwa 2017, bisnis properti akan lebih baik. Beberapa kebijakan yang resmi dikeluarkan Pemerintah seperti tax amnesty, pelonggaran LTV, penurunan uang muka serta pajak BPHTB diharapkan mampu membuat sektor properti lebih bergairah dari tahun — tahun sebelumnya. Kebijakan baru pemerintah dipercaya dapat membangkitkan kepercayaan pasar, meski pengampunan amnesti pajak belum berdampak signifikan namun hal itu mampu membuat pasar kembali percaya sektor properti akan terus bangkit.
Hal lain yang membawa angin segar sektor properti adalah suku bunga acuan Bank Indonesia yang melesat turun hingga 5 persen, diikuti bunga KPR yang juga turun, dan loan to value sebesar 80 persen. Ditambah dengan banyaknya perbaikan dan pengembangan infrastruktur Jalan Toll Trans Jawa, Jalan Tol Trans Sumatera, Jalan Layang Non Tol Jakarta, Jalan Lingkar Luar Jakarta 2 (JORR 2), mass rapid transit (MRT), light rail transit (LRT), kereta cepat Jakarta — Bandung dan program perencanaan pemerintah kota dan daerah.

Hal tersebutlah yang menyemangati pembangunan Vasanta Innopark. Vasanta Innopark merupakan sebuah proyek teranyar milik pengembang properti PT. Sirius Surya Sentosa yang sebelumnya telah lebih dulu sukses membangun apartemen Saumata di Alam Sutera. Vasanta Innopark dibangun diatas lahan seluas 100 hektar, berlokasi di Cibitung dan terintegrasi langsung dengan kawasan industri MM2100. Sangat cocok untuk masyarakat urban yang menginginkan hunian berkualitas utamanya bagi individu yang
menyukai green eco living konsep atau healthy living. Dikenal dengan lokasi dan captive market yang sudah jelas karena dikelilingi lebih dari 350 Multinational Companies, dipastikan nilai investasi di Vasanta Innopark meningkat tajam seiring waktu.

Hadir dengan konsep Integrated City Within a City, kental dengan nuansa Jepang dan kemudahan akses didalamnya.Vasanta Innopark merupakan pilihan terbaik hunian berkualitas di sebuah Central Business District (CBD) yang terintegrasi dengan kawasan industri MM2100 dengan akses yang nyaman, dimana penghuninya dapat tinggal, bekerja, bermain (live, work, play) dan terhubung satu sama lainnya hanya dalam satu kawasan. Memiliki lokasi yang sangat strategis tepat di exit Toll Cibitung KM 24 ruas Toll Jakarta — Cikampek, yang akan dilewati future development project seperti jalan Toll Jakarta-Cikampek II (elevated) serta Toll JORR 2, yang lebih menakjubkan lagi Vasanta Innopark berada di jantung interchange yang akan menghubungkan dengan Toll JORR 2.

Vasanta Innopark memiliki kelebihan yang belum pernah dimiliki oleh hunian lainnya yaitu, Multilayer Park pertama di Indonesia dengan luas berkisar 2ha, sebuah ruang terbuka hijau yang dapat menghubungkan seluruh fasilitas sehingga memudahkan setiap orang untuk berinteraksi dan berpindah dari satu fasilitas ke fasilitas lainnya melalui taman-taman di dalamnya.

Proyek dengan luas mencapai 100ha dimulai dengan pengembangan tahap awal atau fase pertama dengan luas kurang lebih 12ha, diatas luas lahan tersebut akan dibangun 17 tower yang terdiri dari Apartment, Serviced-Apartment, Condominium, Mall, Shop Houses, Office Tower, dan 4 Star Premier Hotel. Fasilitas lainnya yang telah tergabung lebih dulu antara lain, Rumah Sakit Grha MM2100, Hotel Enso dan universitas terkemuka Institut Teknologi Bandung atau yang lebih dikenal dengan nama ITB Technopark.

Mengapa memilih kawasan Cibitung karena Cibitung saat ini tengah menjadi sorotan investor. Cibitung termasuk wilayah dengan pengelolaan industri terbesar, terpadat se-Asia Tenggara dan terdekat dari Jakarta dibandingkan kecamatan lainnya di Bekasi. Imbas dari banyaknya kegiatan industri di Cibitung mampu memicu penyerapan jumlah tenaga kerja baik tenaga kerja asing maupun lokal yang berasal dari dalam negri dan menyebabkan wilayah ini memiliki kebutuhan hunian yang sangat tinggi namun belum terakomodasi dengan baik.

Selain itu pengembangan yang dilakukan secara benar — besaran di kawasan Cibitung terlihat pada rencana strategis Pemerintah Provinsi Jawa Barat maupun Pemerintah Kabupaten Bekasi yang kini sedang mempersiapkan proyek terinfrastruktur diantaranya transportasi massal KRL Jakarta Kota –

Bekasi, Light Rail Transit (LRT) rute Cawang – Bekasi, Mass Rapid Transit
(MRT) rute Tangerang – Bekasi dan kereta cepat Jakarta – Bandung. Tidak
hanya transportasi massal namun juga pembangunan ruas Toll JORR 2 yang akan melingkari Jakarta bagian luar menghubungkannya dengan sejumlah lokasi antara lain, Tanggerang, Bintaro, Depok hingga Bekasi serta proyek jalan Toll Jakarta — Cikampek II (elevated) yang keseluruhan rutenya akan melintasi wilayah Cibitung.

Yang melekat di benak masyarakat mengenai hunian dikawasan industri adalah penat, gersang dan berdebu, tapi itu dulu. Saat ini kawasan industri dalam kurung waktu beberapa tahun terakhir, sudah banyak yang mulai berbenah diri memperbaiki kawasannya dan perkembangannya dapat membuat awam terpukau. Pasalnya saat ini kawasan industri sudah tertata rapi, bukan sekedar memenuhi kebutuhan dasar pekerja di kawasan industri tersebut, tetapi juga menjadi kawasan mandiri yang tak kalah dengan kota — kota besar sehingga kebutuhan harian individu yang tinggal di kawasan industri tercukupi dengan baik, yang tanpa sadar kondisi ini memicu potensi yang besar bagi suatu wilayah industri dan mendatangkan banyak keuntungan. Salah satu kawasan industri yang saat ini sudah tertata dengan baik dan rapi adalah kawasan MM2100 di Cibitung.

Proyek Vasanta Innopark terhubung langsung dengan kawasan MM2100.  Vasanta Innopark merupakan hunian yang sangat convenience, mengusung konsep one stop living di mana anda dapat tinggal, bekerja, belajar dan bermain di dalam satu kawasan yang sama. Hunian ini tergabung dalam kawasan industri MM2100 dan berlokasi sangat strategis tepat di exit Tol Cibitung KM24 serta berada dalam CBD pertama di kawasan Cibitung. Hal spektakuler lainnya adalah adanya fasilitas yang luar biasa lebih dari 28 fasilitas yang bisa didapatkan termasuk di dalamnya Multilayer Park pertama di Indonesia yang juga turut hadir dalam hunian ini.

Mengapa memilih kawasan industri MM2100, dibandingkan kawasan industri sejenis yang ada di sekitar Bekasi-Cikarang? Banyak orang menyebutkan kawasan industri ini merupakan little Tokyo yang berada di Indonesia, disebut demikian karena terdapat lebih dari 350 pabrik asal Jepang berada di MM2100 dengan lebih dari 2 Milyar karyawan berada didalamnya. Mengapa Vasanta Innopark berada dalam kawasan industri MM2100, sebabnya adalah demand masyarakat atau tenant — tenant yang berada di kawasan MM2100 sangat tinggi terhadap hunian berkualitas, mereka sangat membutuhkan hunian yang dekat dengan tempat mereka bekerja. Sedangkan pada kawasan Cibitung, supply hunian masih sangat minim. Berangkat dari kenyataan tersebut terciptalah Vasanta Innopark, sebuah hunian yang langsung terintegrasi dengan kawasan industri MM2100.

 

Keunggulan VASANTA INNOPARK, yaitu:

1) Vasanta Innopark yang strategis berada tepat di KM 24 Cibitung, Vasanta Innopark dilalui kendaraan dari segala arah dan mudah di jangkau baik itu dari arah Jakarta, Cikampek, Kalimalang, Bekasi, Bogor maupun Bandung. Kedepannya tepat di kawasan Vasanta Innopark terdapat proyek yang saat ini masih dalam tahap pembangunan yaitu, jantung interchange yang menghubungkan Toll Cikampek dengan Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR 2)

2) Memiliki jumlah fasilitas istimewa yang berbeda

Salah satu kelebihan Vasanta Innopark dibandingkan hunian lainnya adalah fasilitasnya, jika hunian lainnya memiliki fasilitas yang belum memadai, justru Vasanta Innopark memiliki kelebihan fasilitas yang mendukung gaya hidup sehat dengan taman yang luas serta sarana penunjang gaya hidup ada di Vasanta Innopark. Sebetulnya kami memiliki lebih dari 28 fasilitas, belum termasuk fasilitas kawasan. 28-in-1 fasilitas tersebut adalah:

• Multilayer park
• Jogging Track
• Onsen
• Infinity Pool
• Amphitheatre
• University
• Iconic Office Tower

• 1.5 KM Shopping Street
• Lifestyle mall
• Outdoor Gazebo
• Sky Lounge
• Helipad
• Skate Park
• Sports Club
• Grha MM2100 Hospital
• Fine Dinning Restaurant
• Library
• Water Playground
• Outdoor Community Centre
• Public Wi-H
• Children Daycare
• Bicycle Track
• Reflexology Park
• Sky Garden
• Beach Pool
• Multipurpose Room
• Children Theme Park
• Wellness Centre

3) Memiliki Multilayer Park Seluas 2 Hektar yang terhubung dengan semua bangunan di dalam kawasan

Multilayer Park pertama di Indonesia dengan luas berkisar 2ha, sebuah ruang terbuka hijau yang dapat menghubungkan seluruh fasilitas sehingga memudahkan setiap orang untuk berinteraksi dan berpindah dari satu fasilitas ke fasilitas lainnya melalui taman-taman di dalamnya. Bagi Anda yang senang berlolahraga dan mengikuti gaya hidup sehat, sangat cocok sekali untuk tinggal di Vasanta Innopark, karena fasilitas jogging track, bicycle track dan sarana olahraga lainnya menyatu dengan Multilayer Park.

4) Seperti yang telah disebutkan, bahwa hunian ini berkonsep one stop living, dimana penghuninya bisa tinggal, bekerja, belajar dan bermain dalam satu kawasan. Guna mendukung hal tersebut, Vasanta Innopark membangun 17 tower yang didalamnya terdiri dari Apartment, Serviced Apartment, Condotel, Universitas, Office Tower, Mall, Shop Houses, Rumah Sakit dan lain-lain yang keseluruhannya ada didalam satu kawasan.

Dan perlu diketahui, saat ini sudah tergabung fasilitas yang lebih dulu dibangun seperti Rumah Sakit Grha MM2100, Hotel Enso dan ITB Technopark.

5) Baru-baru ini Institut Teknologi Bandung bekerja sama untuk mendirikan sebuah
pusat studi di kawasan industri MM2100 ini. Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa ITB merupakan perguruan terknik terbaik pertama di Indonesia yang telah mencetak ribuan lulusan berkualitas. Kerjasama ini antara lain adalah untuk merningkatkan kualitas SDM melalui pendidikan yang terintegrasi langsung dengan kawasan industri yang berada tidak jauh dari Vasanta Innopark salah satunya MM2100.

Perencanaan ini diperkirakan membutuhkan luasan total area sekitar 12.000m2 yang diperuntukan tidak hanya untuk kampus namun menjadi pusat penelitian, dan terdiri dari 10 lantai dan 2 basement yang didalamnya akan dipenuhi 7.500 — 10.000 orang diantaranya SDM, pengajar, mahasiswa dan tenaga penunjang lainnya.
ITB Technopark diperuntukan bagi Pusat Penelitian Unggulan dan Program Studi S2, S3. Pusat Penelitian Unggulan yang rencananya akan dikembangkan diantaranya adalah Nanotechnology and Advance Science, Automotive and Transportation Industry, Bio-Energy and Environment Management.

6) Harga istimewa yang ditawarkan pengembang untuk perdana project Vasanta ini sangat menggiurkan. Harga pasaran hunian apartemen saat ini sudah mencapai Rp. 25 juta per meter, namun Vasanta Innopark masih menawarkan harga perdana yaitu Rp. 11 — 12 juta per meter dan dipasarkan mulai dari harga Rp. 279 jutaan termasuk PPN, sangat “value for money” untuk sebuah apartemen dengan fasilitas yang luar biasa dilengkapi dengan adanya ITB Technopark serta captive market yang sudah jelas di kawasan industri MM2100. Anda sudah bisa berinvestasi dan meraih keuntungan (capital gain) yang sangat baik.

Untuk kepemilikan dari unit apartemen dan ruko, sertifikat untuk apartemen itu strata title sedangkan untuk ruko HGB murni. Karena lokasi kami yang terintegrasi langsung dengan kawasan industri, maka segmen pasar utama yang kami sasar adalah ekspatriat yang berasal baik dari dalam maupun luar negri atau para pasangan muda yang tengah mencari hunian pertama mereka. Lainnya adalah investor yang membidik kawasan ini sebagai premium location karena lokasinya yang berdekatan langsung dengan banyaknya kawasan industri. Dengan kehadiran Institut Teknologi Bandung dalam kawasan MM2100 ini, kami juga membidik segmen anak muda seperti para calon mahasiswa atau mahasiswi.
Pengembang rencana akan melaksanakan seremoni peletakan batu pertama atau ground breaking  pada Maret tahun 2018, dan rencananya akan dipasarkan serentak pada akhir tahun 2017.

PT, Sirius Surya Sentosa memiliki komitmen yang sangat tinggi dalam menyelesaikan proyeknya tepat waktu, dan rencananya Vasanta Innopark akan rampung dalam 3 tahun kedepan yaitu tahun 2020.

 

 

 

Untuk Informasi lebih lanjut, hubungi Trusty 0812 87 161657, Properti Consultant Era RadiantDOC-20171019-WA0045

 

 

 

 

Advertisements

Posted in Uncategorized

Leave a Comment »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: