Trustycopywriter's Blog

MENYAMBUT PAGI DI MALIOBORO | 09/11/2014

SANYO DIGITAL CAMERA

 

Kota Jogja seakan memiliki magnet tersendiri bagi setiap orang yang pernah singgah atau berlibur di kota ini. Magnet besar yang mampu menarik untuk kembali mengunjungi kota yang terkenal dengan sebutan kota Gudeg.

Tiba pada saat subuh di stasiun Tugu Jogja, masih bisa menikmati udara dingin yang bersih. suasana di stasiun Tugu pun telah ramai. Berbeda sekali dengan suasana subuh di stasiun Solo Balapan. Di kota Jogja seakan geliat kehidupan lebih awal dimulai. Anda bisa melaksanakan solat subuh dulu di sini, karena tersedia mushola yang lumayan bersih dan dilengkapi mukena jika Anda tidak membawa milik sendiri. Setelah itu, sambil menunggu fajar menyingsing, Anda bisa duduk-duduk di Pendopo stasiun Tugu sambil menikmati secangkir teh hangat atau kopi yang dapat dipesan di pedagang yang ada di selasar stasiun.

Jelang terang atau sekitar pukul 6.30 kala matahari sudah mulai muncul sinarnya, Anda dapat berjalan menyusuri jalan Malioboro untuk mencari sarapan pagi sambil menikmati udara sejuk di kota Jogja. Belum ada satupun toko yang buka di jalan Malioboro ini. Begitu pun pedagang batik, cinderamata dan kerajinan yang selalu menghias sepanjang jalan Malioboro.

Di depan Mal Malioboro yang belum buka, Anda dapat menemukan pedagang pecel Madiun atau nasi sego tumpang. Ke arah pasar Beringharjo, Anda bisa menemukan pedagang Nasi Gudeg yang juga berjualan nasi pecel khas Jogja yang gerobaknya diletakkan persis di depan toko Sami Jaya phone Center. Posisinya juga mudah ditemukan karena terletak persis di samping Hotel Mutiara yang ada di Jalan Malioboro. Satu porsi nasi gudeg ditambah krecek dan sebutir telur panggang serta segelas air teh manis hangat bisa Anda nikmati hanya dengan merogoh kocek Rp 12 ribu saja. Cukup mengenyangkan dan murah meriah untuk sarapan pagi. Anda juga dapat menikmati jamu tradisional yang dulu digendong dan kini dijajakan dengan naik sepeda oleh mbakyu jamu.

IMG_20140910_070040       SANYO DIGITAL CAMERA

Sambil menikmati santap pagi, Anda bisa melihat pemandangan jalan Malioboro pada saat masih belum beraktifitas penuh. Sesekali melintas becak, atau bus trans Jogja 1A, atau motor. Ada juga nenek-nenek membawa bakul dagangannya melintas jalan Malioboro. Bahkan Anda bisa menemukan segelintir orang yang sedang asik berfoto ria atau sekedar memotret dengan kamera lensa panjang.

Pukul 7 pagi, pasar Beringharjo sudah mulai bergeliat. Padahal, pasar ini memiliki jam buka yaitu pukul 9 pagi. Tetapi, ada beberapa pedagang yang buka lebih awal untuk mendapatkan rejeki pagi. Nah, di waktu inilah Anda bisa menawar  barang dengan harga sangat murah tapi berkualitas. SANYO DIGITAL CAMERA  SANYO DIGITAL CAMERA

 

Perjalanan pagi yang cukup singkat di Jogjakarta, tetapi bisa membuang kepenatan sejenak dan menyegarkan Anda untuk kembali dengan energi penuh beraktifitas seperti biasa – berkutat dengan pekerjaan, masalah hidup dan kemacetan.

 


Posted in Jalan-jalan

Leave a Comment »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: