Trustycopywriter's Blog

Soto Mbok Giyem Boyolali, Uennakk Tenan | 08/16/2014

IMG_20140812_065118 IMG_20140812_063440 IMG_20140812_063453

Menikmati suasana pagi di Boyolali, Solo, Jawa Tengah. Hiruplah udara segarnya dan rasakan udara dingin yang masih bersih sebelum pukul 7 pagi. Jika Anda dari kota Solo menuju Boyolali, temukan bundaran dekat Pasar Kota Boyolali, arahkan kendaraan Anda menyusuri jalan Pandanaran menuju ke terminal. Setelah melewati pasar Sunggingan, lambatkan kendaraan Anda. Tengoklah di kiri jalan, ada warung Soto yang cukup besar dan terlihat ramai. Terdapat banyak mobil dan motor telah menepi di depannya. Soto Mbok Giyem namanya. Sudah buka mulai 6.30 pagi. Sungguh sarapan menyegarkan kala menyeruput kuah sotonya yang bening. Di sini Anda bisa memesan Soto ayam yang isinya terdiri dari potongan daging ayam, soun, daun bawang yang diguyur dengan kuah gurih asli ayam Boyolali. Soto daging pun bisa Anda pesan yang isinya terdiri dari potongan daging sapi, toge, daun bawang yang diguyur dengan segarnya kuah daging. Kepul-kepul dari panasnya soto yang disajikan semakin meneteskan liur Anda. Porsi yang umum disediakan adalah semangkuk kecil. Tetapi jika porsi itu rasanya tidak cukup, Anda bisa memesan porsi mangkok besar.

Sambil makan soto, di atas meja sudah tersaji pilihan teman makan soto. Ada sate paru, sate otak goreng tepung, sate telor puyuh, bakwan, perkedel kentang, sate ati ampela, sosis solo. Ada juga sepiring penganan khas Jawa yaitu mentuk terbuat dari kacang tolo yang dibalut dengan tepung lalu digoreng. Tentunya semakin meramaikan acara makan soto Anda di sini. Menikmati Soto Mbok Giyem tak perlu merogoh kocek cukup dalam. Anda bisa mendapatkan dua mangkok soto ukuran kecil ditambah segelas air jeruk serta 2 pilihan sate teman makan soto dengan hanya membayar Rp 25.000,- . Jika setelah makan soto, Anda masih ingin menikmati suasana makan di warung soto ini, ada pisang goreng, jajanan pasar yang bisa Anda dapatkan di meja kasir. Harga sepotong pisang goreng Rp 2500,-. Cukup kenyang dan puas untuk memanjakan perut dan lidah Anda pagi ini.

 

IMG_20140812_072106

Kota Boyolali merupakan salah satu kota kabupaten Solo, Jawa Tengah. Kota kecil ini kini tengah berbenah menjadi kota mandiri. Perkembangannya cukup pesat, namun tak menghilangkan ciri khas kota ini. Terlihat dari pasar kota Boyolali yang bangunannya telah dipugar. Banyaknya bank-bank besar ternama di Indonesia yang juga memiliki kantor cabang di kota ini dan terhitung cukup besar. Boyolali juga merupakan salah satu kota transit bagi mereka yang melakukan perjalanan dari Solo atau Jogjakarta menuju Salatiga dan Semarang. Jadi, mampirlah ke Soto Mbok Giyem kala Anda melintas di Boyolali. Warungnya yang lega dan bersih, serta sotonya yang luar biasa segerrr, akan membuat Anda betah berlama-lama menyantap soto di sini hingga kekenyangan. Jadi, manjakan lidah Anda di sini!

IMG_20140812_073242

 

 


Leave a Comment »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: