Trustycopywriter's Blog

Dafam Kayon Resort Solo, Nuansa Jawa Untuk Bermalam | 07/27/2014

IMG_20140723_060147IMG_20140722_162401 (2)IMG_20140723_060038IMG_20140723_060346

 

Solo, salah satu kota besar di Jawa Tengah ini sangat identik dengan Mantan Walikotanya yang kini terpilih sebagai Presiden RI untuk Periode 2014-2019, Joko Widodo. Tak kala berkunjung ke kota Solo, Anda bisa menyaksikan sendiri bagaimana kondisi kota yang sempat dipimpin oleh Pak Jokowi ini. Pembangunan ikut berkembang di kota ini. Banyak bermunculan pusat perbelanjaan baru atau mal di kota ini, terutama di sepanjang jalan Slamet Riyadi. Anda bisa menemukan Solo Square dan GrandMal Solo. Tak hanya itu, hotel-hotel di sepanjang jalan Slamet Riyadi pun ikut berbenah dari mulai penampilan hingga sistem operasional hotel tersebut sehingga lebih menunjang bagi wisatawan yang berkunjung ke Solo.

Salah satu yang terdekat dengan Bandara Adi Soemarmo adalah Dafam Kayon Resort Hotel. Hotel yang bernuansa Jawa ini sengaja menyapa para tamunya dengan lobby yang berada di dalam bangunan rumah Joglo. Anda benar-benar terasa pulang ke Jawa.Di sini tersedia pilihan kamar yang sesuai kebutuhan Anda, apakah Anda pergi bersama keluarga atau sekedar kunjungan bisnis. Hotel ini sangat terpelihara dan sangat bersih. Anda bisa menikmati suasana Jawa yang hening di hotel ini. Tetapi, jika Anda ingin berjalan-jalan di kota Solo di malam hari, Anda harus mencarter taksi, karena hotel ini jauh dari pusat keramaian dan pusat jajan malam. Berangkat dari hotel ini menuju kawasan Grand Mal Solo, Anda bisa menemukan bakmi Jawa yang dimasak menggunakan anglo, namanya Bakmi Pak Dul. Rasanya cukup menggugah selera, tetapi Anda harus waspada dengan porsinya yang cukup banyak untuk makan sendiri. Di dekat situ Anda juga dapat menemukan nasi Gudeg atau Cafe Ceret. Setelah itu Anda bisa mampir ke kawasan batik di Laweyan. Deretan toko-toko batik di sepanjang jalan Laweyan ini bukan hingga jam 9 malam.

Puas dari berjalan-jalan malam menikmati kota Solo, Anda bisa terlelap tidur yang nyaman di Dafam Kayon Resort Hotel, untuk keesokan harinya mengatur jadwal perjalanan Anda berikutnya ke kota Solo atau kota-kota di sekitar Solo. Barangkali Pasar Klewer atau Kraton Surakarta atau tempat wisata Tawangmangu bisa menjadi pilihan Anda.


Posted in Opinion

Leave a Comment »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: