Trustycopywriter's Blog

KOTA BEKASI, TERUS BERGIAT MENJADI KOTA MANDIRI TERDEPAN | 12/12/2011

Kota Bekasi kini menjelma menjadi kota metropolitan yang mandiri dengan fasilitas lengkap. Bertumbuh suburnya perumahan, ruko komersil dan pusat perbelanjaan secara besar-besaran di seluruh penjuru kota membawa dampak positif terhadap peningkatan perekonomian di kota ini.

Akses yang sangat baik dengan adanya tol dalam kota Jakarta sangat mendukung pesatnya pertumbuhan ekonomi di kota Bekasi. Demikian pula tersedianya sarana transportasi kereta api Jabodetabek yang mempercepat mobilisasi warga Bekasi ke Jakarta maupun ke kota-kota penyangga Jakarta lainnya. Adanya bus-bus feeder yang disediakan pengembang juga semakin memudahkan mobilisasi para penghuninya. Tak heran jika kota yang berkembang dari kawasan industrinya ini merupakan salah satu kota yang bertumbuh paling cepat saat ini.

Kota Bekasi merupakan kota mandiri yang berbatasan langsung dengan Jakarta. Kota ini tak pernah berhenti berdenyut dari pembangunan. Luas  wilayah Bekasi 1.273,88 km2 dengan jumlah penduduk mencapai angka 2.336.489 jiwa menjadikan kota ini sangat potensial untuk pengembangan sejumlah proyek properti. Wilayah  Bekasi Utara khususnya yang berpenduduk paling padat menjadi incaran para pengembang untuk mengembangkan kawasan hunian menengah ke atas. Kini satu lagi mega proyek properti yang dibawakan pengembang ternama Summarecon menghadirkan kawasan mandiri lengkap dengan fasilitasnya.

Pengembangan yang terus dilakukan di kota Bekasi merupakan upaya untuk menyelaraskan pesatnya perkembangan yang terjadi di kota Jakarta. Apalagi, dalam beberapa tahun ke depan, kepadatan lalu lintas menjadi alasan utama setiap kota satelit harus mampu mengakomodasi kebutuhan warganya. Seperti kawasan mandiri yang lengkap dengan fasilitasnya dihadirkan untuk memanjakan warga Bekasi yang biasanya harus pergi ke Jakarta untuk menikmati kebutuhan belanja, hiburan, pendidikan, kesehatan, dan gaya hidup.

Berkembangnya kebutuhan berbelanja bagi para penghuni kawasan perumahan dari sisi kemudahan menjangkaunya juga menjadi alasan sejumlah pengembang menghadirkan ruko di dekat hunian. Apalagi berbelanja sudah menjadi kebutuhan harian sehingga lokasi tempat belanja yang lengkap dan mudah dijangkau serta dekat dari hunian begitu dinantikan. Inilah yang menginspirasi Olympus Development membuat terobosan baru dengan menghadirkan Prima Sentra Grosir di kawasan hunian yang sudah berkembang dan memiliki populasi penduduk sekitar 1 juta jiwa. Pengembangan pusat belanja ini nantinya akan mengakomodasi kebutuhan sehari-hari maupun kebutuhan gaya hidup dan hiburan warga Bekasi, khususnya para penghuni kawasan hunian (Summarecon Bekasi, Prima Harapan, Telaga Mas, Wisma Asri dan lain-lain).

Pusat belanja yang terdiri dari 2 lantai ini menawarkan ruko, kios dan counter kepada pengusaha dan investor. Prima Sentra Grosir memudahkan pengunjung untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari. Kios dan counter difokuskan untuk mengakomodasi produk fashion, aksesoris, arena bermain anak, HP, komputer, elektronik dan game center. Sedangkan untuk resto & kafe serta salon, optik dan bank akan menempati ruko-ruko. Tidak kalah pentingnya Prima Sentra Grosir Bekasi mampu menampung kendaraan roda dua dan empat hingga 300 unit. Saat ini telah bergabung restoran Amerika AW, Yoppie Salon, dan toko olahraga Specs dan Adidas. Selanjutnya akan segera bergabung tenant-tenant ternama lainnya serta anchor tenant supermarket. Prima Sentra Grosir Bekasi akan melayani penghuni sejumlah real estate dalam radius 10 kilometer di Bekasi. Oleh karena itu, pusat belanja ini akan buka hingga pukul 22.00.

Sementara dari sisi invetasi, lokasinya yang dekat stasiun Bekasi dan Summarecon Bekasi serta dekat akses tol Cikampek tentu akan berdampak positif pada harga sewa dan nilai jualnya. Apalagi, Prima Sentra Grosir berada di kawasan hunian yang padat penduduk dan memiliki daya beli potensial. Tentunya berdagang di sini akan ramai dan sukses. Harga sewa dan nilai jualnya pun akan semakin meningkat seiring pertambahan nilai properti di kawasan ini. Mari bergabung di PSG dan nikmati keuntungan berbisnis dan berinvestasi di sini.


Posted in Real Estate

Leave a Comment »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: