Trustycopywriter's Blog

Tepat Sikapi Perubahan Kebijakan di Kantor | 06/06/2011

Kebijakan di perusahaan kapan pun bisa berubah, tanpa Anda harapkan. Bahkan, bisa saja Anda menilai perubahan kebijakan tersebut merugikan Anda atau membuat posisi “aman” Anda terancam. Banyak orang yang menyikapi perubahan kebijakan perusahaan ini dengan cara negatif. Apalagi, jika hal ini disampaikan oleh seorang atasan yang mungkin kurang Anda hargai. Akhirnya, Anda bisa saja salah menilai dengan mengatakan bahwa perubahan ini atas keinginannya, bukan perusahaan. Suasana pun jadi kisruh karena Anda lalu menghasut teman-teman yang lain atau menginformasikan hal yang tidak tepat. Cara ini jelas kurang tepat diterapkan di sebuah perusahaan.

Ketika terjadi perubahan kebijakan perusahaan, sebaiknya Anda mencaritahu informasi tersebut kepada pihak manajemen yang mungkin juga mengetahui hal ini. Jika memungkinkan, tanyakan langsung pada pembuat keputusan perubahan tersebut. Hargai atasan Anda, meski mungkin ia tak sesempurna sebagai atasan seperti harapan Anda. Cobalah berempati dan merasakan jika Anda berada di posisi atasan yang harus menyampaikan perubahan ini, meskipun itu akan mengubah kekompakan yang sudah terbentuk dalam sebuah tim kerja.

Bijaksana-lah dalam menyikapi setiap perubahan dan dengan cara yang positif. Hal ini akan membuat setiap pekerjaan dapat terus berjalan seperti sediakala. Terpenting, hubungan antar manusia pun tetap terjaga, tanpa satu sama lain harus saling menyakiti perasaan dengan komentar yang tidak tepat.


Leave a Comment »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: