Trustycopywriter's Blog

BELI PROPERTI TANPA UANG ALA CIPTO JUNAEDY | 05/20/2011

Properti kini memang sedang digandrungi sebagai pilihan investasi. Nilainya yang selalu bertambah menyebabkan banyak orang yakin berinvestasi di properti. Tetapi, membeli properti bukanlah hal yang mudah bagi sebagian orang, mengingat harga properti cenderung tinggi. Padahal, jika Anda membaca buku karangan Cipto Junaedy yang berjudul “Strategi membeli properti tanpa uang tanpa KPR”, properti yang Anda incar bisa segera menjadi milik. Bahkan Anda bisa memiliki properti lebih dari 3 secara bersamaan.

Ada beberapa strategi yang dipaparkan oleh Cipto Junaedy. Pertama, setelah Anda membeli properti, khususnya ruko, kejarlah para perusahaan advertising yang menyediakan billboard untuk disewakan kepada para pemasang iklan. Mereka biasanya membutuhkan titik media strategis, di mana mereka dapat menyewa titik di properti milik orang lain dengan harga sangat murah. Tetapi, mereka dapat memperoleh laba menggiurkan dari sewa ruang iklan tersebut. Tetapi, Pak Cipto tidak memaparkan bahwa Anda harus berhati-hati saat memberikan ijin bagi perusahaan billboard menyewa properti milik Anda. Biasanya jika ruko Anda menjadi bagian dari suatu kawasan niaga, pengelola kawasan bisnis tersebut akan menetapkan aturan mengenai keindahan tata ruang, termasuk boleh tidaknya memasang billboard di properti Anda. Kedua, membeli ruko di lokasi terbaik lalu melemparkan penawaran kepada perusahaan elektronik untuk melakukan kontrak dagang dan kontrak display produk mereka. Ketiga, bernegosiasi dengan pihak penyewa ruko Anda untuk membayar uang sewa selama 5 tahun di depan dan menawarkan bonus ekstra waktu sewa gratis selama tiga tahun. Sayangnya, beliau tidak memaparkan bagaimana selanjutnya pendapatan Anda, jika sewa telah di bayarkan semua di muka ditambah lagi Anda memberikan bonus ekstra waktu sewa gratis.

Namun, beliau mengingatkan para pembeli properti untuk tujuan investasi dan bisnis, pertama agar tidak membayar properti dari hasil bisnis dan gaji. Menurutnya, bisnis yang Anda jalankan bisa naik dan bisa turun. Padahal, saat bisnis turun Anda tetap harus membayar properti dengan jumlah yang sama. Kedua, jangan membayar properti dari hasil sewa saja karena persentase nilai sewa berkisar 3-5 persen dari nilai properti untuk residensial dan 5-7 persen untuk properti komersial. Ketiga, jangan membayar properti dari hasil kos, warnet, wartel, tempat BTS atau bisnis lain yang dianggap sebagai sumber income pasif.

Berinvestasi dalam bentuk apapun tetap memiliki resiko. Terpenting yang harus Anda pikirkan saat akan berinvestasi di properti adalah cari tahu pengembang properti tersebut, bagaimana reputasi, kualitas bangunan dan sistem pengelolaan properti yang sudah dibangunnya. Kedua, lokasi selalu menjadi perhatian utama saat membeli properti untuk usaha agar usaha Anda dapat berjalan lancar. Ketiga, membeli properti tanpa uang tanpa KPR ini memang membutuhkan kejelian dalam melihat peluang serta pandai melakukan strategi pembelian dan pembiayaannya. Jika Anda tertarik lebih jauh belajar bagaimana melakukan hal ini, Anda dapat mengunjungi website Pak Cipto di http://www.ciptojunaedy.com


Posted in Review Buku

1 Comment »

  1. salam kenal. sy ingin mencoba. tx

    Comment by silvester — 10/05/2011 @ 3:11 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: