Trustycopywriter's Blog

Tertawa Itu Penting! | 05/03/2011

Pagi ini, dalam perjalanan ke kantor, saya tertawa terbahak melihat seseorang (maaf) berbadan besar sedang menggiring anjingnya yang juga berbadan besar.

Hal yang membuat saya tertawa terbahak adalah: 1) Orang tersebut berjalan dengan wajah yang sepertinya belum terbasuh air sehingga tampak raut wajah yang masih mengantuk. 2) Pagi-pagi sudah mengasuh anjing, sementara banyak orang sudah berlomba tiba di kantor lebih awal untuk bekerja. Di sisi jalan berhadapan dengan orang tersebut tampak para penjual rujak sedang menyiapkan dagangannya. Apalagi mobil yang saya kendarai juga sedang dipacu kencang. Terbersit dalam pikiran saya sebuah realitas hidup. 3) Si penggiring anjing dan anjingnya sama-sama makmur, terlihat dari ukuran tubuh orang tersebut dan anjingnya yang besar (Jangan-jangan, mereka memakan makanan yang sama) Pikiran iseng saya mulai meracuni kewarasan.

Tetapi, bukan soal orang tersebut dan anjingnya yang berbadan besar. Tapi soal melihat sesuatu hal.

Terkadang kita terlalu serius menghadapi sesuatu. Termasuk serius menghadapi kondisi lalu lintas yang padat di pagi hari hanya karena takut terlambat tiba di kantor. Belum lagi kepala dipenuhi urusan pekerjaan.  Sehingga saat ada mobil menyelak di antara antrian panjang lampu merah, Anda tiba-tiba berubah menjadi geram dan melancarkan serangkaian bunyi klakson yang menambah bising, selain deru suara kendaraan bermotor yang ramai lalu lalang. Padahal, banyak hal lucu yang bisa Anda tertawakan saat Anda bermacet ria di jalan menuju kantor. Banyak hal yang bisa Anda ambil hikmahnya saat menjadi orang yang lebih legowo di jalan raya yang tak kenal lenggang lagi. Banyak hal yang bisa membuat kita menjadi orang yang lebih arif dan  lebih dapat menghargai hidup. Termasuk menghargai pekerjaan dan rejeki yang kita dapatkan setiap hari. Menghargai bahwa pagi ini kita masih dapat berangkat bekerja mengendarai mobil tanpa perlu berdesakan di kendaraan umum atau terlambat tiba di kantor karena bus yang Anda tunggu tak kunjung tiba.

Terpenting, tertawa dapat menghilangkan stres dan baik untuk olahraga wajah di pagi hari. Tertawa membuat wajah Anda bebas kerutan dan terlihat lebih cerah. Tertawa juga baik untuk membuat darah mengalir deras dan memacu kerja jantung lebih cepat. So, tertawalah!

Cheers!


Leave a Comment »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: