Trustycopywriter's Blog

Pasar Baru Mansion, Hunian Jangkung di Tengah Kota | 08/22/2010

Semua orang tentu mengenal Pasar Baru Jakarta. Passer Baroe demikian orang-orang tempo dulu menyebut tempat belanja tertua di Jakarta ini. Pada masa kejayaannya dulu, daerah Pasar Baru dikenal sebagai daerah elit  karena dekat  jalan Veteran yang kawasan sekitarnya dibangun pemerintah kompeni Belanda untuk orang-orang kaya di Batavia. Kini, di tengah menjamurnya pusat perbelanjaan di berbagai sudut kota Jakarta, Pasar Baru tetap menjadi pusat perdagangan sepatu dan kain yang dituju oleh masyarakat Jakarta, turis domestik hingga turis mancanegara.

Inilah yang dilirik oleh pengembang PT.Jakarta Propertindo dengan menghadirkan Pasar Baru Mansion. Hunian jangkung ini dibangun untuk mengakomodasi kebutuhan hunian modern dan kerinduan orang-orang yang ingin kembali tinggal di tengah kota.  Terutama, mereka yang bekerja maupun memiliki berbagai aktifitas di pusat kota. Selain itu, pengembang juga menyasar turis domestik dan mancanegara yang masih setia berbelanja di Pasar Baru.

Pasar Baru Mansion terletak berdampingan dengan perbelanjaan Pasar Baru strip. Berada di jalan Ir. Juanda yang terhubung dengan jalan protokol MH. Thamrin, memposisikannya tepat di urat nadi kota Jakarta.  Hal ini sangat menunjang kemudahan para penghuni apartemen Pasar Baru Mansion untuk beraktifitas dan menjangkau setiap tempat di Jakarta. Terutama, tempat makan di kawasan Pecenongan, tempat belanja dan hiburan di kawasan Harmoni, Glodok dan Mangga Dua. Di ujung selatan Jalan Pasar Baru berbatasan dengan Jalan Antara dan Jalan Pasar Baru Selatan, serta Jalan Pos yang berdekatan dengan Gedung Kesenian Jakarta. Ujung utara Jalan Pasar Baru berbatasan dengan Jalan Kyai Haji Samanhudi, dekat Metro Pasar Baru dan Jalan Gereja Ayam. Di sisi kiri dan kanan Jalan Pasar Baru terdapat toko pakaian, toko tekstil dan tailor, toko alat olahraga dan sepatu, toko kacamata, dan toko perhiasan emas. Selain itu, Pasar Baru Mansion dekat Monas yang menjadi simbol kebanggaan kota Jakarta. Kawasan Monas didukung kawasan hutan kota seluas 14,2 ha yang menjadi salah satu paru-paru kota Jakarta. Lokasinya juga dekat dengan Istana Negara serta tempat ibadah terbesar dan ternama di Jakarta – Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral – sehingga menjadikan Pasar Baru Mansion semakin bernilai.

Apartemen ini didukung berbagai sarana transportasi umum yang beroperasi 24 jam dan dilalui Transjakarta (busway) yang menuju ke arah Harmoni, Pulogadung, Salemba dan PGC yang terhubung dengan koridor Blok M, Kalideres, Grogol,  Kebon Jeruk dan Lebak Bulus. Selain itu, Pasar Baru Mansion terletak dekat stasiun kereta api besar – Juanda dan Gambir.

Untuk memanjakan masyarakat yang ingin kembali tinggal di tengah kota, PT. Jakarta Propertindo mengusung konsep arsitektur yang memadukan citywalk, apartemen dan hotel. Apartemen ini  terdiri dari 2 menara hunian, menara A dengan kapasitas hunian 480 unit dan menara B dengan kapasitas 100-an unit berukuran besar. Citywalk rencananya akan dibangun pada 2 lantai di bagian bawah sebagai pusat perbelanjaan baru bergaya masa kini yang dilengkapi deretan resto & kafe ternama jejaring internasional. Sedangkan hotel akan menempati 4 lantai teratas dari bangunan bergaya arsitektur modern ini. Hunian jangkung ini juga dilengkapi 4 lantai parkir yang dapat mengakomodasi kendaraan setiap penghuni.

Pasar Baru Mansion merupakan satu-satunya apartemen di Jakarta yang memiliki view Monas di sebelah selatan dan memungkinkan penghuninya menikmati keindahan kota Jakarta pada malam hari di sebelah utara. Bahkan tidak adanya gedung tinggi di sekitar istana menjadi nilai tambah Pasar Baru Mansion sehingga para penghuninya nanti bebas memandang ke segala penjuru kota Jakarta tanpa terhalang oleh apapun.

Maka, sangat tepat menjadikan Pasar Baru Mansion sebagai hunian sekaligus investasi yang dapat mendatangkan keuntungan berlimpah dengan cepat. Mengingat kawasan Pasar Baru yang strategis sudah terkenal di dalam negeri hingga ke mancanegara.


Posted in Real Estate

Leave a Comment »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: